WORK SHOP METODE PENELITIAN KUANTITATIF OLEH FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAMAWA

Dalam rangka meningkatkan dan memaksimalkan Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi khususnya dibidang penelitian dan pengambdian kepada masyarakat, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Samawa (FEB-UNSA) melalui Pusat Riset Ekonomi dan Pembangunan FEB yang bekerjasama dengan BEM FEB mengadakan Workshop Penelitian Kuantitafif khusus bagi seluruh dosen yang ada dilingkungan Universitas Samawa. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari kamis, 21 Januari 2016 di Auditorium UNSA.

Workshop tersebut menghadirkan Dr. I. Gede Sudjana Budhiasa, SE,M.Si dari Universitas Udayana Bali (UNUD) selaku pemateri atau narasumber yang merupakan salah satu akademisi yang sudah malang melintang sebagai pakar penelitian kuantitatif.

Adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut seperti yang disampaikan oleh Bapak Syafruddin, SE.,MM selaku dekan FEB UNSA adalah untuk menambah pemahaman dan pengetahuan dosen-dosen tentang Metode Penelitian Kuantitatif dan yang terpenting adalah untuk mempersiapkan penyusunan proposal mengikuti Hibah Dikti tahun anggaran 2017. Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Rudi Masniadi, SE.,ME  selaku Direktur Pusat Riset  Ekonomi dan Pembangunan FEB UNSA mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dosen-dosen terkait metode penelitian Kuantitatif untuk menghadapi penyusunan proposal dan skripsi mahasiswa tahun 2016 dan mengadakan perjanjian antar lembaga antara Pusat Riset Ekonomi dan Pembangunan FEB UNSA dengan Pusat Analisis Data Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Bali (Penandatanganan MoU).

Kegiatan ini pada prinsipnya secara umum dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas Dosen khususnya dibidang Kuantitif agar karya-karya yang dihasilkan lebih berkualitas untuk pembangunan masyarkat UNSA sendiri. Bravo Unsa

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply