UNSA Jalin Kerjasama Dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta

  • By
  • Posted In

Universitas Samawa (UNSA) melakukan kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi, diantaranya dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan MoU antara Rektor UNSA dengan Rektor UMJ di Auditorium Sribonyo UNSA, Senin, 22 Januari 2018. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Prof. Din Syamsuddin (utusan khusus presiden), Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI), dan tokoh nasional lainnya.

Rektor UNSA, Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar M.Pd mengatakan, kerjasama ini untuk pengembangan UNSA kedepannya. Tidak hanya dalam hal peningkatan kualitas institusi namun juga sumberdaya yang ada yakni dosen dan mahasiswanya. Selain itu, kerjasama ini ditujukan untuk kerjasama dalam berbagai riset atau penelitian dalam rangka pengembangan Tri Darma Perguruan Tinggi. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada saat bedah buku Syaikh Zainuddin Tepal as Sumbaw di Auditorium UNSA.

Dalam kesempatan itu Prof  Ude, juga menyampaikan bahwa UNSA sudah berusia 19 tahun. UNSA memiliki 7 fakultas dengan 16 program study (Prodi) dengan jumlah siswa mencapai 3000-an orang. Seiring berjalannya waktu, UNSA terus mengembangkan diri untuk menjadi universitas yang diperhitungkan. Selain pengembangan infrastruktur, UNSA juga terus berupaya menghasilkan lulusan yang unggul dalam berbagai aspek. Di antaranya melakukan seleksi mahasiswa baru untuk ditempatkan di Rusunawa UNSA. Mereka yang berada di Rusunawa merupakan mahasiswa terpilih dan akan mendapat perlakukan serta pembinaan secara khusus.

Sementara itu Prof. Dr. Syaiful Bahri, SH.,MH selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta menyampaikan rasa penghargaan dan terimaksih kepada UNSA atas kerjasama ini, berharap apa yang menjadi harapan dalam MoU ini dapat sama-sama kami laksanakan untuk pengembangan kampus kedepannya, kami sangat bangga bisa bersama-sama UNSA melaksanakan kerjasama ini, tutupnya.

#UNSA

#UMJ

Share Now

More Posts By

Related Post

Leave us a reply

Translate »