UNSA : Dosen MSP UNSA Menjadi Bagian Dari Peneliti Marine Biodiversity Indonesia

Dr. (Can). Neri Kautsari, SPI.,M.Si selaku dosen Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) Fakultas Peternakan dan Perikanan Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar yang saat ini sedang menempuh pendidikan doctor di Institut Pertanian Bogor (IPB) terlibat dalam kajian pengembangan Marine Biodiversity ( Keanekaragaman sumber dayahati laut) perairan Indonesia bersama peneliti dari luar negeri dan peneliti dari IPB dan Unair. Salah satu dosen produktif UNSA ini dipilih karena kiprahnya sebagai akademisi yang sudah memenangkan berbagai riset dan hibah dari Dirjen Dikti.

Terdapat dua fokus diskusi yaitu 1) pengembangan kajian marine biodiversty melalu tecnik moleculer dan 2) membagun jejaring riset antar peneliti di berbagai negara.  Peserta dalam kegiatan ini adalah sebagian besar dari  peneliti di lingkup Badan Pengembangan dan Penelitian Kelautan dan Perikanan (Balitbang KP) dibawah Kementrian Kelautan dan Perikanan, universitas dan peneliti dari luar negeri yaitu Dr. Achim Meyer dan Dr. Karen Von Juterzenka (Leibniz Centre For Tropical Marine Research (ZMT) Bremen Germany). Universitas yang terlibat adalah 2 orang dari IPB, 1 dari Unair dan 1 dari Universitas Samawa.

Kegiatan tersebut tidak hanya sampai diskusi saja namun kedepannya semua tergabung  dalam diskusi tersebut akan melalukan kerjasama dalam  mendukung kajian marine biodiversity di perairan Indonesia yang sejalan dengan visi misi Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply