UNSA : BIMBINGAN AKADEMIK UNTUK CALON MAHASISWA BARU GELOMBANG I

Pendaftaran mahasiswa baru gelombang pertama Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar telah ditutup, sementara untuk gelombang II sedang berjalan. Sebanyak 405 calon mahasiswa baru telah mendaftar di gelombang pertama. Dengan sistem yang sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana sistem pendaftaran mahasiswa baru tahun ini lebih praktis dan efektif. Salah satu diantaranya adalah dengan dilaksanakan Bimbingan Akademik setiap gelombangnya. Hal tersebut dilaksanakan agar calon mahasiswa baru tersebut lebih mengenal kampusnya sendiri dari berbagai sudut pandang yang menjadi rumah pendidikannya selama mereka kuliah. Selain itu, kegiatan tersebut dihajatkan agar calon mahasiswa mengetahui bagaimana sebenarnya menjadi mahasiswa, baik etika mahasiswa dan cara belajar yang baik.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Sabtu, 4 Juni 2016, pukul 09.00 Wita di Auditorium UNSA. Peserta dari kegiatan tersebut adalah seluruh calon mahasiswa baru gelombang pertama. Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd selaku Rektor Universitas Samawa yang langsung membuka kegiatan tersebut, sekaligus memberikan pengantar atau sambutan terkait dengan posisi UNSA secara normatif di Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (DIKTI)/ Pemerintah. Prof Ude sapaan rektor yang low profile ini menyampaikan bahwa calon mahasiswa baru telah memilih kampus yang tepat yang telah terakreditasi, sebab masih banyak kampus yang belum terakreditasi, hati-hati memilih kampus, sebab banyak kampus yang akan ditutup oleh pemerintah karena tidak memenuhi syarat, akibatnya ijzah untuk melamar pekerjaan, atau yang sudah bekerja tidak bisa dipakai dan tidak diakui, yang rugi adalah mahasiswanya sendiri, tutupnya. Selain itu beliau juga banyak berpesan kepada calon mahasiswa agar menjaga etika, moral sebagai mahasiswa nantinya. Selain itu, Dr. I Nyoman Sutama, MM selaku Wakil Rektor I juga mengisi materi tentang etika mahaiswa dan cara belajar yang baik. Kemudian Neri Kautsari, SP.i.,M.Si selaku Kaprodi MSP UNSA juga dipercayakan memberikan materi tentang penulisan karya ilmiah yang baik. Calon mahaiswa diberikan bekal dasar menjadi mahasiswa yang sesungguhnya.
Saat ini pendaftaran mahasiswa baru gelombang II sedang berjalan. Diyakini mahasiswa baru tahun ini mengalami peningkatan jumlah dari tahun sebelumya. #Selamat Datang di Kampus Biru UNSA sebagai kampus Good Practise di NTB

 

IMG-20160604-WA0017IMG-20160606-WA0017

 

IMG-20160606-WA0018_1

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply