UKM MAPALA UNSA MELAKSANAKAN PENDIDIKAN DASAR PENCINTA ALAM (PDPA)

 

Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada dalam lingkup Universitas Samawa yaitu Mahasiswa Pecinta Alam  (MAPALA) yang menamakan dirinya sebagai MAPALA LESTARI UNSA sedang melaksanakan salah satu program yaitu Pendidikan Dasar Pencinta Alam (PDPA). PDPA meruapakan kegaiatan yang mendasar dalam kegaiatan UKM MAPALA, sebab dalam kegiatan tersebut ditujukan kepada seluruh calon anggota baru MAPALA sebagai syarat menjadi anggota MAPALA. Dalam kegiatan tersebut diajarkan hal-hal mendasar tentang MAPALA, sehingga setelah seluruh calon anggota baru telah selesai melaksanakan kegiatan tersebut, maka seluruh calon anggota telah resmi menjadi anggota MAPALA.

Dalam Kegiatan Pendidikan Dasar Pencinta Alam (PDPA) anggota baru angkatan IX tahun 2016, dari kepanitiaan mengangkat tema : “Melalui PDPA menciptakan Kader-kader Yang Intelektual, Berkwalitas dan Bertanggung Jawab”. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Kode ETik Pencinta Alam, ADA/ART UKM MAPALA LESTARI, dan program kerja UKM MAPALA LESTARI. Dengan tujuan kedepannya UKM MAPALA LESTARI Universitas Samawa dapat membangun patriotik mahasiswa terhadap kelestarian lingkungan (alam), mendidik para anggota baik mental maupun fisik dan untuk mencapai semangat kekeluargaan, kebersamaan, gotong royong, kesadaran sosial dan tanggung jawab.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara indoor dan outdoor. Pelaksanaan secara indoor dilaksanakan dari tanggal 1 – 3 Januari 2016 yang dipusatkan di lantai II gedung Rektorat Universitas Samawa, sedangkan outdoor dilaksanakan dari tanggal 5-8 Januari 2016 yang dipusatkan diruang terbuka hijau (RTH) Kampus Baru Biling Monte UNSA. Jargon Mapala

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply