SUKSESKAN LOMBA LINTAS ALAM SE-NTB


CYMERA_20160505_082658

Dalam rangka memeriahkan diesnatalis ke-16 Unit Kegiatan Mahasiwa Pecinta Alam (MAPALA LESTARI) Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar, guna menjalin silaturrahmi, serta semangat untuk menumbuhkan kesadaran dan kecintaan terhadap lingkungan demi terciptanya lingkungan yang lestari dan harmonis, UKM-MAPALA LESTARI UNSA mengadakan kegiatan Lomba Lintas Alam Se-NTB. Dalam kegiatan tersebut ada berapa rangkaian kegiatan, diantaranya Lomba Lintas alam SE-NTB dan Diesnatalis MAPALA LESTARI UNSA yang Ke-16 yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2016, Bakti Sosial (BAKSOS) pada tanggal 6 Mei 2016, seminar lingkungan pada tanggal 7 Mei 2016, dan puncak kegiatanya adalah Diesnatalis MAPALA LESTARI yang laksanakan pada tanggal 9 Mei 2016. Dalam kegiatan ini mengangkat Tema “ LOMBA LINTAS ALAM SEBAGAI UPAYA MEMPERERAT TALI SILATURRAHMI, SOLIDARITAS, serta SEMANGAT UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN dan KECINTAAN TERHADAP LINGKUNGAN”, dasar dari pelaksanaan kegiatan tersebut yaitu AD/ART UKM- MAPALA LESTARI UNSA, program kerja jangka panjang UKM MAPALA LESTARI, dan kode Etik Pecinta Alam
Kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut juga mempunyai tujuan untuk mensosialisasikan betapa pentingnya kelestarian lingkungan kepada masyarakat, untuk mempromosikan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Sumbawa pada khususnya, untuk menyemarakkan sektor pariwisata guna mendukung proses pembangunan ekonomi daerah secara berkelanjutan, untuk mencapai semangat kekeluargaan, kebersamaan, gotong royong, kesadaran sosial, dan tanggung jawab pada lingkungan sekitar, mensosialisasikan peran organisasi yang ada di UNSA dalam Proses Pengelolaan pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa, dan mengenalkan peran UNSA dalam bidang pengawasan dan peningkatan daerah-daerah pariwisata yang ada di Kabupaten Sumbawa kepada masyarakat luas.
Target yang ingin dicapai melaui kegiatan ini yaitu menciptakan pendidikan berbasis lingkungan, dalam upaya menjaga keseimbangan ekosistem yang ada dimasing-masing daerah yang ada dipulau sumbawa. dan menciptakan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani dalam menjaga kelestarian lingkungan dan pengembangan dalam sektor pariwisata khususnya di Kabupaten Sumbawa.

Adapun sasaran ataupun peserta dalam Kegiatan ini adalah:
1. Masyarakat Umum, Mahasiswa, Mapala/komunitas-komunitas PA, Organisasi Pemuda Se-NTB
2. SMA/MA/Sedeajat Se-Kab. Sumbawa
3. SMP/MTS/sederajat. Se-Kab. Sumbawa
Kegiatan Dies natalis merupakan malam puncak dari kegiatan tersebut. Mari bersama menjaga alam kita demi masa depan bangsa yang lebih baik, siapa lagi kalau bukan kita. Mari bergerak “UKM MAPALA LESTARI UNSA”

Share Now

More Posts By

Related Post

Leave us a reply

Translate »