Sukses, MPR Goes To Campus di UNSA

  • By
  • Posted In

MPR Goes To Campus yang digelar di Gedung Sribonyo Universitas Samawa (UNSA) Sumbawa Besar, Senin (8/9) berlangsung sukses. Diawali dengan penampilan kocak dua komedian dan dihadiri ratusan mahasiswa dan dosen setempat, kegiatan perdana tersebut menghadirkan narasumber yakni Dr H Zulkieflimansyah SE M.Sc (pimpinan MPR RI), Prof Dr Syaifuddin Iskandar M.Pd (Rektor UNSA) dan Ir Iskandar M.Dev (Kepala Bappeda Sumbawa). Dipandu dua pembawa acara nasional, Delia dan Yana Indrawan serta diliput langsung stasiun TVRI, kegiatan hasil kerjasama MPR RI dan UNSA ini mengusung tema “Jebakan Kelas Menengah”.

Rektor UNSA, Prof Dr Syaifuddin Iskandar menyambut positif dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pimpinan MPR yang menfasilitasi terselenggaranya kegiatan tersebut. Ini bentuk komitmen Doktor Zul sebagai putra daerah dan tokoh  nasional yang memperhatikan perkembangan dan kemajuan perguruan tinggi di Sumbawa.

Kegiatan MPR Go To Campus ini menurut Prof Ude—akrab akademisi low profil ini disapa, bertujuan untuk mensosialisasikan agenda MPR RI mengenai empat pilar kebangsaan yang diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada dosen dan mahasiswa sehingga mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian soal tema “Jebakan Kelas Menengah” ungkap Prof Ude, menjadi bahan diskusi yang sangat mendalam, guna mengetahui posisi negara ini apakah tetap masuk pada posisi menengah atau melompat menjadi Negara maju.(jen).

Share Now

Related Post

Leave us a reply

Translate »