Simak yuk rangkaian kegiatan KKN PPM program hibah pengabdian dari Dikti.

Universitas Samawa adalah salh satu Perguruan Tinggi yang mendapatkan program hibah pengabdian dari Dikti. Dalam program tersebut terdapat banyak rangkaian kegiatan yang outputnya adalah “community development”. Program pertama dari rangkaian kegiatan tersebut adalah Pelatihan/penyuluhan konsep ekowisata berbasis masyakat (community based ecotourism), dengan jumlah pesrta 30 orang dari masyarakat Desa Maman dan perwakilan setiap dusun dan dari Pokdarwia Maman.

Mengapa program ini dilaksanakan, mengingat desa Mama merupakan salah satu desa yang memiliki bendungan yang telah dimanfaatkan keberadaannya oleh masyarakat, maka perlu sentuhan lain dalam memperkuat konsep Eko wisata yang selama ini belum terlaksana dengan maksimal, oleh karena itu, tim ahli dari UNSA akan terus mendampingi selama beberapa waktu yang ditentukan dalam mewujudkan konsep ekowisata berbasis masyarakat tersebut.

Adalah narasumber dalam kegiatan tsb adalah :
-Yudi Aihdiansyah, MP (MSP). Materi konsep emowisata

-Jhon Kenedi, M. pd (Penko). Materi “Pengutan Pokdarwis dan teknik Guide”

Kegiatan tsb dibuka secara resmi oleh Kades Maman yaitu Bpk A. Manaf. Kegiatan akan berlanjut untuk program-program selanjutnya sampai akhir April 2019.

Selamat mengabdi

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply