Selamatkan Bumi, Mahasiswa UNSA Lakukan Penanaman Pohon

  • By
  • Posted In

Kelompok XXIX Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Universitas Samawa Sumbawa Besar angakatan XIX 2017, melakukan penanaman sejumlah pohon di Dusun Leseng Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu Sumbawa Besar. Minggu (16/09/2017). Kegiatan tersebut merupakan salah satu program yang dijalankan oleh kelompok XXIX KKL UNSA tahun 2017. Dalam kegiatan tersebut, mereka menanam sebanyak 60 pohon yang terdiri dari tiga jenis, diantaranta, 20 pohong Mahoni, 20 pohon cemara dan 20 pohong minyak kahu putih. Rudiansyah, selaku ketua kelompok XXIX KKL UNSA, berharap dengan adanya penanaman pohon tersebut dapat mencegah pemanasan global khususnya di Dusun Leseng Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu. Ia berharap pohon-pohon yang telah mereka tanam dapat tumbuh dengan baik sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Leseng. Arahmah Nurdin, selaku Kepala Desa Leseng, mengatakan agar masyarakat dapat menjaga apa yang telah di tanam ini. Ia juga berharap agar masyarakat Desa Leseng, bisa lebih peduli terhadap lingkungan. “ini sudah ditanam, tinggal nanti bagaimana caranya kita rawat. Masyarakatjuga harus peduli dengan lingkungan,” katanya.
Nurdin, juga berharap program penanaman pohon yang dilakukan oleh kelompok XXIX KKL UNSA, bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk dapat perduli dan merawat lingkungan sekitar.
“meskipun masyarakat belum begitu antusias, tapi saya berharap ini bisa menjadi contoh untuk semua masyarakat Desa Leseng,” harapnya.

Share Now

More Posts By

Related Post

Leave us a reply

Translate »