Selamat, Prodi Hukum UNSA Resmi Mengantongi Ijin Menristekdikti

  • By
  • Posted In

Universitas Samawa (UNSA) sebagai Perguruan Tinggi terbesar dan tertua di Pulau Sumbawa secara terus menerus mengembangkan diri dalam rangka berkontribusi dan memenuhi apa yang menjadi tuntutan masyarakat. Sebagai kampus yang sangat respon terhadap peminatan masyarakat serta sebuah tuntutan dalam dinamika sistem kepemerintahan. UNSA terus berusaha memenuhi hajat tersebut. Salah satu tuntutan tersebut adalah menginginkan adanya program Studi (Prodi) Hukum di Tana Samawa yang bernaung di Universitas Samawa. Kini tuntutan tersebut telah hadir di UNSA. Dengan segenap usaha dari tim UNSA, akhirnya UNSA mendapatkan amanat atau ijin dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk melaksanakan program studi baru yaitu Produ Hukum. Untuk mendapat ijin tersebut, membutuhkan usaha yang luar biasa dan waktu yang cukup lama, mulai dari mempersiapkan seluruh proposal dengan segala persyaratan-persyaratan detailnya, sampai harus berulangkali merevisi seluruh persyaratan dari Kemenristekdikti sesuai dengan tuntutan atau syarat-syarat terbaru. Sebab secara aturan untuk mengusulkan prodi baru begitu detail dan tentunya tidak mudah. Namun dengan segenap kekompakan tim, akhirnya Prodi Hukum UNSA resmi mendapat ijin dari Menristekdikti dengan Nomor SK: 430/KPT/2016.
Melihat banyaknya minat para generasi serta masih banyaknya tenaga-tenaga pemerintah terlebih dari instansi-instansi yang sangat membutuhkan sarjana-sarjana hukum, seperti Kepolisian, TNI, Lapas, Kejaksaan serta instansi lainnya, maka Prodi Hukum UNSA adalah solusi terbaik untuk melanjutkan studi pendidikan tinggi khususnya ilmu hukum. Dengan telah resminya hadir Prodi Hukum sebagai prodi Baru di UNSA, diharapkan akan mampu menjadi prodi yang siap menciptakan SDM unggul khususnya dibidang hukum, sebab Prodi hukum merupakan salah satu Prodi yang paling diminati oleh masyarakat, mengingat akan dinamika otonomi daerah dan sosial kemasyarakatan sangat membutuhkan SDM yang berlatar belakang ilmu hukum. Dengan didukung oleh Sumber Daya Dosen yang sangat mumpuni dibidangnya yang sudah bergelar Doktor dan Magister dan juga sebagai dosen tetap yang ada dilingkup UNSA, Prodi Hukum UNSA siap memberikan yang terbaik
Dr. Lahmuddin Zuhri, SH, M.Hum selaku dosen tetap UNSA yang juga Direktur Pusat Studi Hukum dan Hak Asasi Manusia (Pusham) UNSA secara tegas menyatakan bahwa Prodi Hukum UNSA siap memberikan solusi terbaik bagi masyarakat khususnya yang meminati ilmu hukum. Kami tidak main-main, sebab untuk mendapatkan ijin ini butuh usaha keras dan ekstra, sehingga konsekuensinya adalah kami akan jaga prodi ini agar menjadi prodi terunggul dan memberikan kontribusi nyata bagi daerah ini, tegas doktor muda tersebut.
#ProdiHukumUNSA

img-20161019-wa0068_1

img-20161019-wa0066+

img-20161019-wa0065

 

Share Now

More Posts By

Related Post

Leave us a reply

Translate »