~ Selamat Hari Bumi ~

“The earth does not belong to us, we belong to the earth”.

UNSA dan Kampanye Hari Bumi. Peringatan hari bumi tanggal 22 April merupakan kegiatan tahunan UNSA melalui Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) sejak tahun 2015. Peringatan hari bumi tahun ini HMPS MSP melaksanakan kegiatan bertema “Go Green!…Menanam Untuk Masa Depan, Stop Sakiti Bumi Kita”.

Kegiatan ini bekerja sama dengan WCS dan LSO. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari melibatkan peserta terdiri dari siswa SMP hingga SMA yg ada di Kecamatan Tarano dan Kecamatan Empang serta kelompok pemuda desa labuhan aji. Pihak LSO diwakili oleh Bpk Purwanko Yadi syaputra, Kepala admin kantor cabang sumbawa dan dari WCS diwakili oleh Ilham syaputra dan Bpk abdul Muis.

Peringatan hari bumi yang dikemas dalam bentuk kegiatan penanaman mangrove sebanyak 350 pohon ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan kegiatan hari bumi tahun 2018 dimana output yg diharapkan adalah terciptanya kawasan ekowisata mangrove di desa labuan aji yg di inisiasi oleh HMPS MSP UNSA.

Disamping kegiatan penanaman mangrove, HMPS MSP UNSA juga mengukuhkan terbentuknya komunitas pencinta mangrove desa Labuan Aji sebagai kelompok pemuda dalam melakukan pelestarian dan pengembangan ekosistem mangrove.

#LestarikanLingkungan
#MenanamMangroveUntukKehidupan
#MSPUNSA
#DaratLautKitaJaya

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply