Selamat dan Sukses, Dua Mahasiswa UNSA Lolos Program Riset Indofood Di Tingkat Nasional

Yayan Kurniawan dan Tini Fitriani adalah dua mahasiswa masing-masing di jurusan Peternakan dan Agroteknologi Fakultas Pertanian dan Perikanan (FPP) Universitas Samawa (UNSA) yang lolos proposal Riset Nugraha 2016-2017 yang diselenggarakan oleh Indofood. Keduanya telah lolos setelah melalui berbagai seleksi, diantaranya seleksi proposal yang telah dikirimkan, kemudian seleksi bagi yang diterima proposalnya, bagi yang diterima akan melaksanakan presentasi di Mataram khusus wilayah NTB, dan bagi yang lulus, akan diikutsertakan dalam presentasi tingkat nasional, dan tahun ini Jawa Tengah bertindak sebagai tuan rumah. Yayan Kurniawan berhasil lolos dengan proposal yang berjudul “ Analisa Kontribusi Ternak Terhadap Livelihood Asset Masyarakat di Wilayah Sentra Peternakan Rakyat (SPR) Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa”. Yayan secara khusus dibimbing oleh Amrullah, S.Pt.,M.Si selaku dosen Ilmu Peternakan Universitas Samawa. Sementara itu, Tini Fitriani berhasil lolos dengan proposal berjudul “Pengaruh Interval Pemberian Air Terhadap Pertumbuhan dan Hasil Dua Varietas kedelai (Glycine Max L. Merril) di Kecamatan Lape Kabupaten Sumbawa”. Tini sapaan akrab mahasiswa Agrotekonologi tersebut secara langsung dibimbing oleh Wening Kusumawardani, MP selaku dosen sekaligus Ketua Program Studi Agroteknologi UNSA. Kedua mahasiswa tersebut telah melaksanakan kegiatan presentasi risetnya pada tanggal 7-9 September 2016 di Agrowisata Salatiga, Jawa Tengah.Selain kedua mahasiswa tersebut mempresentasikan risetnya, juga akan ada penandatanganan kontrak kerjasama peneltian/riset antara PT Indofood Sukses Makmur Tbk dengan para penerima dana penelitian dalam program Indofood Riset Nugraha periode 2016-2017, serta Leadership Training. Setelah serangkaian tersebut dilaksanakan, bulan desember mendatang, kedua mahasiswa tersebut akan mempresentasikan laporan akhir karya ilmiahnya di Jakarta, sekaligus akan melaksanakan publikasi karya ilmiah/jurnal nasional di Jakarta juga. Seluruh biaya sepenunya menjadi tanggungan PT. Indofood.
Amrullah, S.Pt., M.Si dan Wening Kusumawardani, MP selaku pembimbingnya mengaku sama-sama bangga dan memberikan apresiasi kepada mahasiswanya tersebut, sebab hal tersebut merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan terlebih terpilih sampai tingkat nasional. Penyelenggaranya pun tidak main-main, sebuah perusahaan raksasa dibidang pangan (makanan). Yang perlu diketahui juga bahwa tidak sedikit yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dari seluruh universitas di Indonesia, namun mereka adalah orang pilihan yang dianggap mampu atau memenuhi standar oleh penyelenggara atau tim penilai, kami sebagai dosen sangat bangga, sukses untuk mahasiswa-mahasiswaku, raihlah prestasi dengan baik dan jujur, tutup kedua dosen tersebut.
Untuk diketahui, UNSA secara berturut-turut berhasil meloloskan mahasiswanya pada riset Indofood Nugraha tingkat nasional. Tahun 2015, Yusri Ardiyansyah telah mewakili NTB ada riset Indofood tingkat nasional. Selamat dan Sukses.

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply