RAPAT KOODINASI PROGRAM TAHUNAN

Sebagai wujud dalam pengevaluasian diri selama satu tahun sekaligus rencana program kedepan selama satu tahun, pihak lembaga dalam hal ini Universitas Samawa (UNSA) mengadakan rapat koordinasi sekaligus laporan program yang sudah berjalan selama satu tahun dari setiap sektor yang ada di ruang lingkup Universias Samawa dengan tema “memperkuat posisi lembaga dalam rangka meningkatkan mutu kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi”. Dalam rapat tersebut langsung dipimpin oleh Rektor Universitas Samawa bapak Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd, bersama Wakil Rektor I, Wakil Rektor II dan Wakil Rektor III.

Kegiatan tersebut berlangsung pada hari senin, 15 Januari 2016, pukul 08.00 sampai 12.00 d Auditorium UNSA. Adapun pesertanya adalah seluruh pejabat dan kepala bidang yang ada di ruang lingkup UNSA (Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Kepala Tata Usaha masing-masing bidang, Kepala Bagian kelembagaan, LPPM, LPMU, SPMF, pimpinan lembaga-lembaga riset fakultas, dan yang lainnya).

Dalam pengantarnya, Rektor Universitas Samawa menyinggung akan tantangan sebuah perguruan tinggi kedepan termasuk pengaruh telah diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) terhadap eksistensi perguruan tinggi, sehingga diharapkan seluruh civitas akademika Universitas Samawa harus bekerja secara maksimal demi persaingan kedepan. Prof Ude (sapaan akrab Pak Rektor) juga menekankan keaktifan para dosen dan mahasiswa dalam bidang riset, agar segala bentuk program Dikti bisa diraih oleh UNSA sehingga akan menambah poin untuk akreditasi baik secara institusi maupun prodi, serta dapat meningkatkan great kampus itu sendiri.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah mengevaluasi setiap program yang sudah dijalankan oleh Masing-masing bidang yang ada di ruang lingkup UNSA, agar mengetahui sejauh mana keberhasilan kampus dalam menjalankan program tersebut serta mengetahui kendala-kendala untuk perbaikan kedepan. Dalam kegiatan ini juga disampaikan program selama satu tahun kedepan di setiap bidang yang ada, misalnya di bidang akademik ada pemilhan mahasiswa berprestasi, olimpiade sains, lomba kontes robot, olahraga dan seni, karya ilmiah para mahasiswa, dan lain-lain yang sebagian besar merupakan program Dikti yang harus bisa dirah oleh UNSA kedepannya. Koordinasi yang selalu dilakukan dan pelaksanaan secara maksimal terhadap program yang ada adalah hal yang akan selalu dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas kampus ke depan.

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply