Penampilan Memukau UKM Seni UNSA di Festival Moyo

  • By
  • Posted In

Memeriahkan Festival Moyo tahun 2016, Universitas Samawa (UNSA) ikut ambil bagian dari serangkaian kegiatan Festival Moyo. Salah satunya adalah penampilan seni tari UNSA di panggung utama Festival Moyo tahun 2016. Penampilan yang mendapat sambutan hangat dan tepuk tangan yang meriah dari para penonton tersebut merupakan penampilan dari mahasiswa-mahasiswa UNSA yang bernaung dibawa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni UNSA. “penampilan UNSA sungguh memukau, UKM seninya sangat bagus, saya salut dan semoga melalui mahasiswa-mahasiswa UNSA, budaya Samawa selalu dilestarikan”, kata salah satu penonton yang menyaksikan langsung penampilan mereka. Seni tari yang ditampilkan adalah seni tari yang menggambarkan akan perjuangan untuk menggapai cita-cita yang diinginkan, lekuk tubuh dan ekspresi para penari menampakkan kejelasan akan makna sebuah perjuangan, dan hal tersebut mengintepertasikan akan perjuangan UNSA sebagai kampus tempat mereka menuntut ilmu saat ini. melalui seni tari, mereka menggambarkan betapa pentingnya sebuah perjuangan dan kejujuran, apalagi melalui dunia edukasi.
Sesuai dengan tujuan dari Festival Moyo itu sendiri yaitu untuk melestarikan budaya lokal dan sekaligus mempromosikan Sumbawa ke dunia luar, dan budaya yang dimiliki tersebut sebagai modal untuk menarik perhatian para wisatawan, maka melalui UKM seni, UNSA siap menjadi bagian terpenting dalam menggapai cita-cita utama dari Fesmo tersebut, dan hal tersebut juga sesuai dengan Visi UNSA “Bebrbasis Lokal dan Berdaya Saing Global”. Sumbawa yang bersifat lokal dan siap bersaing secara global.

Tidak hanya pawai budaya. Mahasiswa-mahasiswa UNSA juga ikut dalam pentas seni dan budaya di panggung utama Festival Moyo, selain itu, UKM-UKM, KOPMA dan kontribusi mahasiswa-mahasiswa yang sedang KKL ikut ambil bagian dalam mempromosikan kreatifitasnya di arena utama Festival Moyo khususnya di stand UNSA dan stand KOPMA. Stand tersebut selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat setiap harinya. Konsennya UNSA terhadap eksistensi adat dan budaya lokal yang sesuai dengan branding UNSA itu sendiri yaitu “Berbasil Lokal dan Berdaya saing Global”. Bravo UNSA.

Share Now

More Posts By

Related Post

Leave us a reply

Translate »