PEMILIHAN DEKAN LINGKUP UNSA DILAKSANAKAN SECARA DEMOKRATIS

Setelah para Dekan se UNSA melaksanakanan tugas dalam masa jabatannya selama 4 tahun sesuai dengan peaturan yang berlaku, dan akan mengakhiri masa jabatannya per 31 Juli 2016, maka seluruh fakultas yang ada di UNSA secara resmi melaksnakan pemilihan dekan untuk masa jabatan 2016-2021. Pelaksanakan pemilihan dekan dilaksanakan secara professional dan demokratis. Semuanya dosen berpeluang menjadi pimpinan fakultas atau dekan, yang tentunya setelah memenuhi syarat-syarat menjadi dekan. Diantara syarat-syarat tersebut adalah sebagai dosen tetap pada fakultas yang bersangkutan yang telah memiliki NIDN, minimal S2, Jabatan Fungsional (Jafung) minimal Lektor, masa pengabdian minimal 5 tahun pada Fakultas yang bersangkutan dan memahami Visi Misi Fakukltas dan Universitas.

Sebagai kampus Good Practise, UNSA sangat mengedepankan sistem administrasi yang sesuai standar sebauh Universitas atau Perguruan Tinggi. Untuk tahun 2016, pemilihan dekan pun diserahkan secara otonom ke fakultas masing-masing (Senat Fakultas), sehingga fakultas melaksnakan pemilihan tersebut secara mandiri, obyektif, professional dan tentunya demokratis. Selanjutnya panitia pemilihan dekan di seluruh fakultas yang telah ditunjuk pun menyediakan segala macam bentuk persiapan mulai dari formulir pendaftaran, proses pelaksanaan yang dimulai dari penyampaian laporan pertanggungjawaban Dekan yang akan mengakhiri masa jabatannya, penyampaian visi misi calon Dekan, proses pemilihan, pembuatan berita acara pemilihan dekan, penyampaian hasil ke Rektor dan selanjutnya akan diterbitkan Surat Keterangan (SK) Rektor bagi Dekan terpilih untuk melaksanakan tugas dalam kurun waktu 4 tahun kedepan. Kemudian untuk pemilihan Wakil Dekan dan Ketua Program Studi (Kaprodi) yang juga berakhir masa jabatannya bersama para Dekan, akan dipilih oleh Dekan terpilih yang tentunya atas pertimbangan-pertimbangan khusus dengan syarat-syarat sesuai dengan aturan yang berlaku.
Selamat kepada para Dekan, Wakil Dekan dan Kaprodi yang terpilih, semoga mampu menjalankan tugas dengan sangat baik yang akan membawa UNSA kea rah perubahan yang optimal. Salam akademik.

20160801_203126

20160801_203313

20160801_202959

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply