KSR UNIT UNSA MENGIKUTI DIKSAR DAN PELATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA SE NTB

Korps Sukarela (KSR) unit UNSA yang merupakan salah satu UKM yang berada di UNSA dan merupakan UKM yang bergerak di bidang kepalangmerahan/ kemanusiaan telah melaksanakan Pendidikan Dasar (Diksar) dan pelatihan penanggulangan bencana yang di selenggarakan oleh KSR Unit Universitas Mataram (UNRAM) di Taman Wisata Alam Sesaot Lombok Barat. Kegiatan tersebut berlangsung selama 7 hari terhitung mulai tanggal 13 s/d 21 Februari 2016.

Diksar tersebut dilaksanakan dalam bentuk pemberian materi dan sekaligus praktek, misalnya : bagaimana cara mengevakuasi korban bencana, pertolongan pertama pada korban, kepedulian lingkungan dan lain-lain.

Peserta dari kegiatan tersebut adalah seluruh Perguruan Tinggi/ Universitas yang ada di NTB, khususnya PerguruanTinggi/ Universitas yang memiliki UKM KSR. Kegiatan tersebut bertemakan “Menumbuhkan Jiwa Kemanusiaan Yang berkualitas dan Bertanggung Jawab”. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membekali relawan PMI dengan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat untuk melaksanakan tugas kepalangmerahan sesuai dengan prinsip-prinsip dasar gerakan palang merah dan bulat sabit merah internasional, membentuk relawan terampil dan tanggap terhadap bencana dan mensosialisasikan Sapta Prinsip palangmerah dan Tri Darma Perguruan Tinggi di lingkungan kampus umumnya dan mahasiswa pada khususnya. SALAM KEMANUSIAAN.

Share Now

More Posts By

Related Post

Leave us a reply

Translate »