JALAN SEHAT DAN BAKTI SOSIAL MENUTUP KEGIATAN PKKMB UNSA

Setelah seluruh serangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Samawa (UNSA) telah dilaksanakan, tibalah pada kegiatan terakhir atau penutup kegiatan tersebut, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang substansinya lebih kepada mengenal kampus beserta komponen tupoksi yang ada di dalamnya, maka pada hari terakhir atau penutup dilaksanakan kegiatan jalan sehat dan bakti sosial yang melibatkan seluruh civitas akademika UNSA. Kegiatan berlangsung pada hari ketiga, yaitu pada hari sabtu, 3 September 2016. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 06.30, yang dimulai dari kampus UNSA menuju kampus Bilin Monte UNSA, setelah seluruh peserta tiba di lokasi kampus Bilin Monte, para beserta melaksanakan bersih-bersih, setelah itu dilaksanakan senam aerobic. kekompakan antara pimpinan, dosen, staf, beserta mahasiswa begitu terlihat. Ada semangat baru dalam menyambut tahun ajaran baru yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

Setelah seluruh kegiatan di kampus Bilin Monte selesai dilaksanakan, Para peserta kembali ke kampus utama UNSA dan menikmati berbagai hiburan melalui panggung hiburan yang diisi sepenuhnya oleh kreatfitas mahasiswa baru dari setiap Program Studi yang ada, para dosen juga ikut larut dalam hiburan dan kreatifitas mahasiswa tersebut, ada pagelaran drama Samawa, Tari Samawa, baca puisi, lagu Sumbawa dan lain-lain. Semuanya penuh suka cita dan antusias.
Dengan seluruh rangkaian PKKMB tersebut, para mahasiswa baru tersebut secara komperehensif telah mengenal kampusnya baik secara kelembagaan, administrasi, organisatoris, maupun eksistensi dirinya sendiri sebagai mahasiswa. Pembekalan sudah diberikan, saat ini mereka siap menyongsong tahun ajaran baru dengan kegiatan belajar mengajar sebagai seorang mahasiswa. Selamat belajar dan siap menjadi Agent of Change.

20160904_002445

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply