HOW DOES REGISTER IN UNSA ?

Halo adik-adik yang sedang akan berjuang dengan Ujian Akhir di sekolahnya masing masing, jika ingin melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (S1), UNSA adalah alternative terbaik yang siap menjamin kelangsungan pendidikan yang berkualitas buat semuanya. Jika masih bingung tentang UNSA dan bagaimana cara mendaftarnya. Begini ulasannya.

UNSA terdiri dari 7 Fakultas dan terdiri dari 16 program studi. Kamu bisa pilih sesuai dengan minatmu mana yang terbaik dan sesuai dengan keahlianmu.  Ingat ya, 80% prodi yang ada di UNSA terakreditasi B. Artiya dengan akreditasi tersebut, kamu tidak usah khawatir atas prestasi dan kualitas prodi yang ada di UNSA. Dengan akreditasi tersebut, kamu juga dengan mudah bersaing di dunia kerja serta mudah untuk melanjutka studi ke jenjang berikutnya. Berikut nama-nama Fakultas dan program studinya :

 

1.FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN

a. Teknologi Pendidikan (S1)

b. Pendidikan Ekonomi (S1)

c. Pendidikan Fisika (S1)

d. Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1)

e. Pendidikan Biologi (S1)

 

2. FAKULTAS EKONOMI DAN MANAJEMEN

a. Ekonomi Pembangunan (S1)

b. Keuangan dan Perbankan (D3)

c. Manajemen (S1)

3.FAKULTAS PERTANIAN

a. Agroteknologi (S1)

b. Agribisnis (S1)

 

4.FAKULTAS PETERNAKAN DAN PERIKANAN

a. Ilmu Peternakan (S1)

b. Manajemen Sumberdaya Perairan (S1)

 

5. FAKULTAS TEKNIK

a. Teknik Sipil (S1)

b. Teknik Mesin (D3)

 

6.FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK

a. Ilmu Administrasi Negara (S1)

 

7.FAKULTAS HUKUM

a. Ilmu Hukum (S1)

 

Jika adik-adik semuanya ingin mengetahui tentang tenaga pengajar di UNSA. Semuanya 100% sesuai dengan peraturan pemerintah Nomor 37 Tahun 2009 tentang dosen. Tenaga pengajar dengan kualifikasi Guru Besar (Profesor), S3, dan S2. Sebagian besar tenaga pengajar sudah mendapatkan sertifikasi dosen, yang berarti bahwa tenaga pengajar UNSA telah medapatkan pengakuan dari pemerintah secara nasional sebagai dosen profesional.

Fasilitas dan sarana prasarana UNSA sangat memadai, ruang kuliah yang refresentatif, koleksi buku di perpustakaan yang lengkap dan kontemporer. Auditorium serba guna, sarana olahraga, lab, rusunawa bagi mahasiswa tidak mampu dan berprestasi, ruang UKM, BEM dan lain lain. UNSA juga melakukan kerjasama dengan berbagai Universitas terbaik di Indonesia, baik negeri maupun swasta, dengan pemerintah, BUMN, dan lain lain yang akan memudahkan para mahasiswa untuk mengembangkan jaringannya.

Jika adik-adik ingin mengetahui prestasi-prestasi mahasiswa dan dosennya, berikut ulasannya : Prestasi Mahasiswa : pemenang PKM tingkat Provinsi dan satu-satunya yang mewakili NTB di kancah nasioanl tahun 2017, prestasi di berbagai cabang olahraga sampai ke tingjkat internasional, duta pajak, prestasi di bidang religi, dan prestasi lainnya. Sementara prestasi dosennya adalah : pemenang penelitian dosen pemula, PPT, hibah disertasi, hibah KKN PPM, dan lain lain.

Berikut beasiswa yang bisa diperoleh oleh mahasiswa : Beasiswa PPA Dikti, PPM Dikti, Beasiswa Kopertis, Beasiswa LAZNAS, Beasiswa Pemda, Beasiswa PT. AMNT, beasiswa BUMN, Beasiswa Dikpora NTB, beasiswa RABASA, beasiswa Albilad Universal, dll. Nah tunggu apalagi, semuanya komplit dan terpercaya jika kuliah di UNSA.

 

Bagaimana cara mendaftarnya?

Berikut ulasannya!

Kegiatan pendaftaran gelombang I

Biaya Pendaftaran : Rp. 250.000

Pendaftaran : 1 Februari – 31 Mei 2018

Tes Tulis : 2 Juni 2018

Pengumuman : 4 Juni 2018

Registrasi : 04-30 Juni 2018

 

Kegiatan Pendaftaran gelombang II

Biaya Pendaftaran : Rp. 300.000

Pendaftaran : 2 Juni – 11 Agustus 2018

Tes Tulis : 13 Agustus 2018

Pengumuman : 15 Agustus 2018

Registrasi : 15-25 Agustus 2018

Jika mau mendaftar, adik-adik langsung saja ke secretariat penerimaan mahasiswa baru UNSA di Kampus induk, jalan raya Sering By Pass Sumbawa Besar.

Noted : Gratis biaya pembangunan, tanpa tes dan gratis bagi siswa rangking 5 besar, gratis biaya pendaftaran bagi siswa berprestasi dengan mengajukan piagam yang ditandatangi oleh rektor UNSA dan prestasi tingkat nasional bersertifikat. Nah tunggu apalagi, segera daftarkan ya….ingat….pilihlah kampus yang telah terakreditasi dengan baik.

 

#Pilihlahkampusyangterakreditasidenganbaik

#UNSA

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply