FISIP CORNER TEMPATNYA DISKUSI ILMIAH PARA MAHASISWA

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Universitas Samawa Sumbawa Besar melaksanakan kajian ilmiah secara rutin melalui lembaga yang bernaung dibawah Pusat Studi Kebijakan dan Isu Strategis (PUSJASTRA) FISIPUNSA dan FISIP CORNER. Kegiatan tersebut minimal dilakukan 2 kali dalam sebulan. Kegiatan yang mengkaji masalah-masalah public termasuk masalah-masalah lainnya yang berhubungan dengan penelitian/ riset dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa, keaktifan serta kepekaan mahasiswa terhadap masalah sosial. Sebab ruang lingkup FISIP adalah berbicara masalah sosial kemasyarakatan yang tentunya cakupannya sangat luas termasuk dalam masalah politik dan pemerintah.
Kegiatan tersebut merupakan kreaktifitas sebuah lembaga dalam hal ini FISIP UNSA untuk menambah waktu diskusi dan belajar mahasiswa diluar jam matakuliahnya, sebab jam tersebut selalu dilaksanakan pada hari-hari kosong dari kegiatan kemahasiswaan. Demikian yang disampaikan oleh Heri Kurniawansyah HS, S.AP selaku direktur PUSJASTRA.
Seperti apa yang telah dilakukan kemarin pada tanggal 4 januari 2016, para mahasiswa tersebut melaksanakan kajian riset yang bertemakan cara penulisan karya ilmiah dengan baik. Pemateri kegiatan tersebut adalah dosen yang telah malang melintang dalam duni riset yaitu Neri Kautsari, S.IP.,M.Si. untuk diketahui kegiatan tersebut adalah kegiatan yang terbuka untuk sleuruh mahasiswa walaupun bukan berasal dari mahasiswa FISIP itu sendiri serta pemateri yang berkompeten sesuai dengan tema kegiatan tersebut, bisa dari dalam kampus dan luar kampus juga.

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply