Fakultas Teknik UNSA Terlibat Dalam MUSPROV Ke IX INKINDO NTB 2018

  • By
  • Posted In

Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Provinsi NTB menggelar Musyawara Provinsi (Musprov) yang ke-IX (sembilan) pada hari Rabu, 25 April 2018  di ballroom hotel Golden Palace Mataram. Musprov tersebut mengambil tema “ Bersama INKINDO Membangun NTB yang Berkualitas”. Musyawarah tersebut dihadiri oleh wakil ketua Dewan Pengurus Nasional (DPN) Inkindo pusat, Sekda NTB, ketua umum  Inkindo Provinsi NTB dan seluruh anggota pengurus Inkindo wilayah Provinsi NTB. Musprov terseut dirangkaikan dengan seminar nasional dengan tema “Kegagalan Struktur Rekayasa Teknik Akibat Gempa”, yang menhadirlan para expert di bidang terseut diantaranya Prof. Ir. H. Sarwidi, MSCE.,Ph.D.,IP-U (Akademis UII Yogyakarta dan advisor ahli tim pembuatan pedoman bangunan tahan gempa, bangunan panggung tahan Tsunami, dan bangunan tahan gempa) dan Noor Cholis Idham, ST.,M.Arch.,Ph.D.,IAI (Akademisi UII Yogyakarta, Penulis buku “Arsitek Tanggap Gempa” dan “Eartquake Vulnerability Assesment For Vernacular Houses)

Kegiatan ini mencerminkan semangat pengurus Inkindo Prov NTB untuk memberikan kontribusi yang maksimal dari dunia usaha jasa konsultasi terhadap pembanguna di NTB. Dalam sambutannya, Ketua Umum Inkindo Provinsi NTB, Ir. H. Hasmudin berharap kepada pemerintah Provinsi NTB untuk terus mendukung penguatan dalam rangka pembinaan dan pengembangan usaha jasa konsultan di daerah NTB. “Hampir seluruh anggota konsultan di NTB memiliki skala kualifikasi usaha yang sangat kecil. Tentu saja, Kami membutuhkan perlindungan dalam kepastian pasar dari pemerintah daerah,”harapnya. Lanjut Hasmudin dengan adanya dukungan dari pemerintah, sehingga para konsultan di NTB dapat menggunakan kompetensi untuk membangun daerah Provinsi NTB yang berkualitas. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Ir. H. Rosiady Husaenie Sayuti, M.Sc, P.hD mengatakan bahwa tanggung jawab pemerintah untuk pembinaan dan pengembangan usaha kecil menengah, termasuk yang berprofesi sebagai konsultan yang ikut andil upaya membangun Provinsi NTB. UNSA dalam hal ini Fakultas Teknik (FT) terlibat langsung dalam kegiatan akbar tersebut, sebab beberapa dosen FT UNSA menjadi bagian dari INKINDO Provinsi NTB. diantara dosen FT UNSA tersebut adalah Badaruddin, ST.,M.Eng. sebagai peserta beliau sangat aktif melontarkan pendapat dan pertanyaan dalam kegiatan tersebut, sebab pemikiran yang disampaikan sangat konstruktif untuk masalah konstruksi bangunan di NTB.

Share Now

More Posts By

Related Post

Leave us a reply

Translate »