BAN PT Lakukan Reakreditasi 9 Prodi UNSA

Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) melakukan reakreditasi terhadap 9 dari 16 Program Studi (Prodi) yang ada di Universitas Samawa (UNSA) Kabupaten Sumbawa. Ke-9 Prodi tersebut meliputi, Prodi Agroteknologi (Fakultas Pertanian), Agribisnis (Fakultas Pertanian), Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (FKIP), Ekonomi Pembangunan (Fakultas Ekonomi dan Pembangunan), Teknologi Pendidikan (FKIP), Pendidikan Ekonomi (Fakultas Ekonomi dan Pembangunan), Pendidikan Fisika (FKIP), Tehnik Sipil (Fakultas Tehnik), Ilmu Peternakan (Fakultas Peternakan dan Perikanan).

Wakil Rektor III UNSA, Dr. Budi Prasetyo SSos, M.AP yang Rabu (03/05/2017) mengatakan, reakreditasi Prodi tersebut dilakukan selama 5 tahun sekali. Bahkan Prodi yang direakreditasi tersebut, ada yang sudah dua dan tiga kali dilakukan akreditasi. “BAN PT telah melakukan visitasi mulai April hingga pertengahan Mei 2017, diharapkan dapat meningkatkan nilai akreditasi,” ujar Budi.
Menurut Budi, dari 16 prodi di UNSA minus prodi ilmu manajemen dan ilmu hukum, sudah 4 yang meraih nilai akreditasi B. Ilmu peternakan yang sebelumnya B meningkat menjadi A. Tahun ini UNSA mengarah pada kegiatan peningkatan akreditasi, mulai dari hibah penelitian dosen yang sekarang sudah klaster madya dan program kreatifitas mahasiswa sebanyak 6 judul di Kopertis VIII Wilayah Bali Nusa Tenggara. “Dengan pemberian nilai akreditasi ini, maka akan memberikan nilai  positif bagi kemajuan UNSA dan pendidikan di Sumbawa secara umum, sehingga daya saing dan kompetisi dengan Perguruan Tinggi lain di Indonesia dapat diperjuangkan untuk meningkatkan peringkat UNSA yang di NTB berada di urutan ke 2 setelah UNRAM dalam hal penelitian,” pungkas Budi.

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply

Translate »