“ABI MANG “ DIUJI “PROF UDE”

Drs. A. Rachman Alamudy, SH,.M.Si atau yang biasa dipanggil “Abi Mang” yang merupakan wakil ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dari Golkar tercatat sebagai mahasiswa program pascasarjana Universitas Merdeka (Unmer) Malang. Pada hari kamis, 24 Maret 2016, Abi Mang melaksanakan sidang terbuka untuk promosi doktor ilmu sosial, dengan disertasi nya berjudul “ Persepsi Masyarakat Terhadap Partai Golkar Pasca Pemilhan Umum Kepala Daerah (kajian fenomenologi terhadap masyarakat kabupaten Sumbawa)”.
Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd (Prof Ude) yang merupakan rektor Universitas Samawa sekaligus sebagai dosen kopertis merupakan salah satu penguji/penyanggah dari Sembilan professor dan doktor yang menjadi promotor dan penyanggah dalam sidang terbuka tersebut. Adapun susuan penguji sidang terbuka program pascasarjana Universitas Merdeka Malang untuk promosi doctor adalah, Prof. Dr. Bonaventura Ngw, MS (Promotor), Prof. Dr. Sebastian Koto, M.Si (Ko-Promotor), Prof. Dr. Agus Sholahuddin, MS (penyanggah), Prof. Dr. Syaifuddin Iskandar, M.Pd (penyanggah), Prof. Dr. Budi Siswanto, M.Si (penyanggah), Prof. Dr. I Made Weni, SH.,MS (penyanggah), Dr. Kridawati Sadhana, MS (penyanggah), Dr. Zainur Rozikin, MM (penyanggah) dan Dr. Drs. Tommy Haryanto, MS (penyanggah).
Dalam hal ini Prof Ude merupakan satu-satunya penguji yang diluar Universitas Merdeka dan berstatus sebagai penguji tamu. Prof Ude ditunjuk dan diundang sebagai penguji atas eksistensi, track record serta status sebagai dosen kopertis yang bertugas di wilayah mahasiswa yang bersangkutan, dan lebih memahami kondisi empirik sesuai dengan judul disertasi yang akan disidangkan, sehingga Unmer mengundang Prof. Ude.
Dalam sidang terbuka tersebut, turut hadir bpk Lalu Budi Suryata, SP (ketua DPRD Kabupaten Sumbawa), Kamaluddin, ST.,M.Si (Wakil ktua DPRD Kab. Sumbawa), anggota-anggota DPRD lainnya, serta keluarga, para kerabat lainnya. Sidang berjalan dengan sukses selama dua jam, sehingga Abi Mang resmi bergelar Doktor.

IMG-20160324-WA0019_1

foto 2_1_1

 

Share Now

Heri Kurniawan

More Posts By Heri Kurniawan

Related Post

Leave us a reply

Translate »